VISI MISI, TUJUAN, TATA NILAI, DAN MOTTO UPTD PUSKESMAS MAJENANG I


VISI MISI, TUJUAN DAN TATA NILAI UPTD PUSKESMAS MAJENANG I
1.    VISI
Terwujudnya  Pelayanan Kesehatan Yang Berkualitas menuju Masyarakat wilayah UPTD Puskesmas Majenang I yang mandiri.

2.      MISI
a.  Meningkatkan pelayanan promotif, preventif, kuratif, rehabilitatif yang berkualitas
b.  Menetapkan systim Manajemen Mutu secara konsistem dan berkesinambungan
c.   Memberdayakan masyarakat untuk lebih mandiri dalam upaya kesehatan
d.  Membangun kerjasama lintas program dan lintas setor yang harmonis.

3.      TUJUAN
a.  Mewujudkan masyarakat yang memiliki prilaku hidup bersih dan sehat dengan mandiri
b.  Mewujudkan masyarakat yang memiliki derajat kesehatan yang optimalbaik individu, kelompok dan masyarakat
c.   Menyediakan sarana pelayanan kesehatan yang ermutu dan terjangkau.
d.  Menjadi pusat pembangunan yang berwawasan kesehatan di wilayah kerja.

4.    TATA NILAI
a.  Prosedural
Bahwa dalam melaksanakan tugas/kewajiban harus sesuai dengan standar profesi dan memiliki kompetensi.
b.  Akuntabel
Bahwa dalam melaksanakan tugas/kewajiban dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku
c.   Safety
Bahwa dalam melaksanakan tugas/kewajiban harus menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) sesuai peruntukannya, yang merupakan kelengkapan yang digunakan saat bekerja untuk menjaga keselamatan diri dari dan orang di sekelilingnya
d.  Tertib
Bahwa dalam melaksanakan tugas/kewajiban harus sesuai dengan peraturan yang berlaku
e.  Inovatif
Bahwa dalam melaksanakan tugas/kewajiban harus menghasilkan solusi dan gagasan yang baru
f.    Orientasi Pelanggan
Bahwa dalam melaksanakan tugas/kewajiban harus berorientasi kepada pelnggan dengan memberi informasi tentang puskesmas
g.  Kepuasan pelanggan
Bahwa dalam melaksanakan tugas/kewajiban harus mengutamakan kepuasan pelanggan dimana pelanggan merasa puas terhadap pelayanan di puskesmas

5.    MOTTO
“Melayani dengan setulus hati”

Komentar

  1. Semoga Puskesmas sebagai tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat bisa lebih meningkatkan kinerja dan pelayanannya, salah satunya dengan membuka pelayanan kesehatan selama 24 Jam nonstop selama 7 hari dalam 1 minggu. Karena sakit tidak kenal waktu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL PUSKESMAS MAJENANG 1